Jumat, Desember 15, 2017

SX4 S-Cross Bisa Diproduksi Lokal Tegas Suzuki

Suzuki Indonesia masih terus mendatangkan New SX4 S-Cross dari Negara India. Tentu saja ada beberapa alasan mengapa mereka masih melakukan import walau memiliki pabrik di Indonesia. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, menjelaskan bahwa ada sejumlah alasan mengapa New SX4 S-Cross masih terus dibawa dari India dengan bentuk completely build up (CBU). Menurutnya, skala ekonomis menjadi salah satu faktor penting untuk memproduksi secara lokal New SX4 S-Cross.

"Jadi apabila kami berbicara saat ini bagaimana, semoga saja terus tumbuh hasil penjualan dan dapat lebih dari ekspektasi," ujar Donny di TGIF Pondok Indah Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ini PT SIS tengah menargetkan New SX4 S-Cross terjual paling tidak sebanyak 500 unit per bulan di tahun 2018. Jika hal tersebut sesuai dengan rencana, mobil bergaya crossover ini digadang akan mencaplok 7 persen pangsa pasar medium SUV di Indoensia.

Donny juga tidak menutup kemungkinan mengenai produksi New SX4 S-Cross versi lokal. Akan Tetapi sekali lagi ditekankan bahwa skala ekonomis, dan besarnya permintaan pasar, akan sangat memegang peranan yang sangat penting sebelum di produksi lokal.

"Akan TeTapi apabila pasar SUV semakin terus meningkat dan permintaan S-Cross terus naik, mungkin saja kami akan melakukan lokalisasi (merakit di Indonesia)," ujar Donny.

Pada Saat ini SX4 S-Cross juga sudah tersedia dan dapat dibeli di dealer-dealer resmi Suzuki dengan pilihan warna Granite Grey, Arctic White, Premium Silver, dan Stargaze Blue yang terbaru. Konsumen juga bisa membawa pulang mobil gagah ini cukup dengan Harganya Rp 256 juta untuk transmisi manual, dan Rp 268,850 juta untuk transmisi otomatis.

Artikel Terkait

SX4 S-Cross Bisa Diproduksi Lokal Tegas Suzuki
4/ 5
Oleh