Selasa, Desember 12, 2017

Suzuki SX4 S-Cross kecil dan besar 1.0 liter, mesin 3 silinder mungkin berukuran kecil namun bertenaga besar

Boosterjet menghasilkan output yang sama dengan 1.8 liter dan memberikan kecepatan tertinggi 112mph dan 0-62mph membutuhkan waktu 11 detik.

Di atas kertas sebuah SUV kompak yang didukung oleh mesin kecil, tiga silinder, 1.0 liter terdengar seperti resep untuk bencana. Tapi pembangkit tenaga bensin Suzuki SX4 S-Cross ini turbo-charged sehingga menghasilkan 110bhp dengan torsi 170Nm. Kecil tapi perkasa ... Mesin bensin turbocharged Boosterjet 9 persen lebih kuat dari pada 1,6 bensin yang keluar. Dan aku akan menjulurkan leherku dan mengatakan itu mesin satu liter terbaik.

Tidak pernah terasa tidak bersemangat atau turun pada kekuatan, sebenarnya, setiap kali ada seseorang yang berbeda di mobil, saya akan memberi Boosterjet sedikit ledakan lalu membuat mereka menebak ukuran mesinnya. Jawabannya berkisar antara 1,6 sampai 2,0 liter tapi semua orang terkejut saat saya menemukannya hanya memiliki 1.0 liter namun Suzuki mengatakan Boosterjet menghasilkan output yang sama dengan 1,8 liter. Kecepatan tertinggi 112mph (180kph) dan 0-62mph membutuhkan waktu 11 detik yang tidak mencerminkan bagaimana meriah rasanya.

Tertawa saat membuka bonnet dan melihat betapa sedikit ruang yang terisi di teluk mesin tapi besar pada performa dan kedengarannya perkasa. Tiga silinder menghasilkan serak yang bagus saat diputar dan meski turbocharged tidak mengalami turbo lag. Suzuki mengutip sosok mpg gabungan 56.4mpg (5L100km) tapi Anda harus menyetir seperti Miss Daisy untuk menyamai itu.

Dan jika Anda menginginkan keuletan lebih besar ada Boosterjet 1.4 liter lebih bertenaga yang memiliki kecepatan tertinggi 124mph (200kph) dan 10.2 detik, waktu 0-62mph. Jika Anda sudah mati dengan diesel maka Suzuki menawarkan S-Cross dengan tenaga 1.6 liter dengan torsi 120bhp dan 320Nm. Ini memiliki kecepatan tertinggi 112mph (180kph) dan merupakan yang paling hemat yang kembali ke 68.8mpg (4.1L100km).

Semua tiga mesin tersedia dengan manual enam percepatan atau enam percepatan otomatis dan Anda dapat memilih 2WD atau Suzuki yang pintar, 4-mode ALLGRIP 4WD. Ada pengaturan Olahraga, Salju, dan untuk beberapa kunci off-roading yang serius atau hanya memilih mode Auto, atau Lazy yang saya suka menyebutnya, dan biarkan S-Cross melakukan pekerjaan untuk Anda karena memberikan penghematan bahan bakar terbaik. dengan beroperasi di 2WD tapi secara otomatis beralih ke 4WD jika ada slip roda yang terdeteksi. Styling-wise S-Cross facelifted baru ini menerima grill depan baru yang saya tidak terlalu yakin karena terlihat seperti topeng Hannibal Lecter.

Tapi dengan boot 875 liter, S-Cross adalah mesin yang sempurna untuk menggigit toko-toko dan mengisi beberapa kacang fava dan Chianti yang bagus. Dan aku masih tidak sibuk dengan dua tombol yang menonjol dari binnacle instrumen dan terlihat seperti seseorang yang mendorong beberapa pena biro. Tapi Suzuki pasti sudah mendengarkan rencanaku karena mereka dengan syukur menghapusnya dari IGNIS.

S-Cross baru sekarang memiliki infotainment yang sama dengan yang Anda temukan di Vitara dan Baleno yang merupakan tambahan yang bagus terutama karena mudah digunakan. Itu adalah hal yang baik karena banyak OAP membeli Suzukis dan Anda ingin menyimpan semuanya dengan baik dan sederhana agar brigade bluerinse mengerti. Ada tiga trim level, yaitu entry SZ4, SZ-T dan range topping SZ5.

Mobil uji saya adalah model SZ-T yang dari luar terlihat sebagus flagship SZ-5 namun di dalamnya Anda hanya kehilangan jok kulit yang dipanaskan, cruise control adaptif, dukungan rem radar dan atap berjemur yang indah.


Artikel Terkait

Suzuki SX4 S-Cross kecil dan besar 1.0 liter, mesin 3 silinder mungkin berukuran kecil namun bertenaga besar
4/ 5
Oleh