Kamis, Desember 14, 2017

Suzuki S-Cross Turbo Prestige 2017 RMM

Suzuki membuat cara SUV sebelum kita bahkan bisa membawa diri untuk benar-benar menyebut mereka SUV. Suzuki (Jimny) Sierra dan Vitara melakukan tugas SUV kecil beberapa dasawarsa di depan saingan mereka saat ini. Jadi, menurut Anda, merek Jepang tahu satu atau dua hal tentang bagaimana membuat SUV kecil yang bagus dan bahwa S Cross Suzuki yang baru akan layak dilihat, bukan? Jadi, kita sudah jalan yang teruji yang terbaru.

Ketika kita mengatakan S-Cross, pada dasarnya mobil yang sama yang memulai debutnya pada tahun 2014, tapi yang satu ini telah diperbarui dengan penampilan baru dan mesin yang berbeda. Suzuki juga mengubah penamaan nilai - sekarang ada hanya dua - spec dasar yang disebut Turbo dan Turbo Prestige top-spec yang telah kami uji di sini. Anda juga tidak bisa mendapatkan S-Cross dengan all-wheel drive lagi.

Jika Anda akan membandingkan S-Cross dengan hal lain, maka ukurankan itu melawan ASX Mitsubishi, atau Honda HR-V, atau bahkan Toyota C-HR jika Anda merasa seperti mengambil SUV kecil yang unik. Jadi, apa sih S-Cross yang berusaha untuk menjadi, dan bagaimana rasanya tinggal bersama? Apa yang mengesankan kami dan apa yang mengambil S dari S-Cross, dan membuat kami menyeberang?

Adakah yang menarik dari disainnya?

Suzuki memiliki segmen SUV kecil di bawah $ 40K yang ditutupi seperti tidak ada produsen lain. Ada pendatang baru Igoe yang aneh / keren, hardcore kecil Jimny Sierra off-roader, Vitara dan Grand Vitara yang lebih besar.

Dimana S-Cross cocok? Nah dimensi S-Cross menunjukkannya menjadi panjang 4300mm, lebar 1785mm, tinggi 1585mm dengan ground clearance 180mm. Vitara adalah 125mm lebih pendek panjangnya, 10mm lebih sempit tapi 25mm lebih tinggi dengan smidge lebih ground clearance. Grand Vitara berukuran 200mm lebih panjang dari S-Cross, 15mm lebih lebar dan 110mm lebih tinggi.

Jadi dari segi ukuran S-Cross pas di Vitara dan Grand Vitara sandwich. Penampilan baru adalah sebuah perbaikan. Dada terbalik dari mobil sebelumnya digantikan oleh wajah yang tampak lebih tajam dengan lampu depan yang lebih kecil dan kisi-kisi yang cukup megah. Hebat rasanya rasanya tidak seperti ikan aneh yang hidup di samudra terdalam dan paling gelap, tapi tetap saja tidak secantik Vitara atau setumpuk SUV kecil lainnya.

Anda bisa memilih Turbo prestise top-spec dari Turbo dengan ... yah, tidak banyak bedanya. Hanya velg yang dipoles Turbo Prestige dan lampu LED memberikannya. Kabin Turbo Prestige sederhana namun bergaya, dan Anda bisa melihat spec teratas dengan jok kulit.

Seberapa praktis ruang di dalamnya?

Pintu belakang yang besar dan lebar membuka pintu masuk dan keluar dengan mudah, atau untuk meletakkan anak-anak di kursi mobil. Kaki dan kepala di belakang juga sangat baik - dengan tinggi 191cm saya bisa duduk di belakang posisi mengemudi saya sendiri dengan sekitar 40mm ruang antara lutut dan sandaran depan.

Ada pemegang botol raksasa di semua pintu, dua pemegang cangkir di sandaran tangan belakang dan belakang di belakang. Di bawah sandaran tangan konsol tengah ada keranjang penyimpanan yang dalam dan ada juga kotak sarung tangan raksasa. Kapasitas bagasi dengan jok belakang naik 430 liter VDA (Vitara memiliki boot 375 liter), yang hampir 40 liter lebih besar dari area kargo ASX. Ruang boot dibagi menjadi dua tingkat dengan area kedua tersembunyi di bawah lantai boot.

Apakah itu mewakili nilai bagus untuk harganya? Fitur apa yang disertakan dengan itu?

S-Cross Turbo Prestige mendaftar seharga $ 29.990, yang merupakan $ 2000 lebih banyak dari Turbo basis-spec. Pada saat menulis harga "driveaway" yang sedang berjalan sebesar $ 30.990 ditawarkan, jadi periksalah apakah itu masih terjadi. Anda mungkin juga ingin memikirkan apakah Anda benar-benar membutuhkan spec Prestige Turbo karena kelas dasar dilengkapi dengan fitur standar yang hampir sama persis. Ada velg 17 inci, dual-zone climate control, layar sentuh dengan nav dan kamera pembalik, Apple CarPlay dan Android Auto, sound system enam speaker, kunci pembuka dan pengapian jarak dekat.

Semua Prestige Turbo mendapat lebih dari Turbo adalah lampu LED, sensor parkir belakang, lampu depan mobil dan wiper kaca depan mobil, paduan yang dipoles dan jok kulit. Kedua nilai itu sangat berharga.

Apa statistik kunci untuk mesin dan transmisi?

Perubahan Suzuki terbaik yang dilakukan Suzuki ke S-Cross adalah membuang mesin 1.6 liter dan menggantinya dengan turbo bensin baru 1.4 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga lebih besar (103 kW) dan torsi (220Nm).

Hal terbaik berikutnya yang dilakukan Suzuki adalah mengeluarkan transmisi continuously variable (CVT) dan memberikan transmisi konverter torsi otomatis enam percepatan, yang tidak menguras tenaga seperti pada unit sebelumnya. Tidak ada gearbox manual yang ditawarkan di S-Cross, omong-omong.

Semua S-Cross sekarang adalah penggerak roda depan. Jika Anda mencari kendaraan penggerak empat roda Suzuki, rentang Vitara dan Jimny Sierra dapat membantu Anda.

Berapa bahan bakar yang dikonsumsi?

Suzuki mengatakan S-Cross harus minum bensin tanpa timbal biasa dengan kecepatan rata-rata 5.9L / 100km. Saya jelas memalu mobil uji kami dengan 11,8L / 100km yang tercatat setelah menjadi tugas perkotaan - lebih banyak jalan raya yang melaju akan turun, namun mendekati saran melayani Suzuki.

Seperti apa rasanya menyetir?

S-Cross tidak memiliki dorongan mengemudi yang halus yang terlihat seperti berkelasnya, tapi setelah melewati kemudi yang tidak selalu ingin memusatkan diri (dan membuatku sedikit menyilang) dan tumpangan yang Sepertinya terlalu keras, saya temukan masih banyak yang bisa disukai. Mesin turbo baru bagus, dengan banyak keuletan; Transmisinya lancar dan dayung di roda kemudi sangat berguna untuk bergeser dengan cepat saat Anda mau. Penggerak roda depan berarti SUV ini benar-benar untuk jalan saja, meski jarak pagar 180mm jauh lebih banyak daripada mobil biasa. Saya menemukan bahwa di jalan yang basah ada kehilangan daya tarik ke roda depan (terutama di atas bukit) dengan percepatan yang lebih keras, tapi itu biasa terjadi pada SUV roda depan kecil dan ringan, dan kontrol traksi cepat masuk.

Suspensi set-up terasa sangat baik dengan redaman yang bagus dan perjalanan yang bagus sehingga bahkan bagian benjolan kecepatan pembunuh di test loop saya tidak dapat menyebabkan S-Cross ke bawah ketika hampir semua hal lainnya terjadi. Dan saya bersumpah itu adalah ban Continental ContiEcoContact (215/55 R17) yang memberikannya perjalanan yang lebih sulit. Mereka adalah ban yang bagus dengan pegangan yang bagus dan juga bagus untuk efisiensi bahan bakar, tapi SUV lain yang pernah saya kendarai akhir-akhir ini dengan ban yang sama juga memiliki kenaikan yang lebih sulit. Sementara penanganannya cukup baik, juga, pengalaman berkendara masih di ujung spektrum yang lebih mendasar.

Peralatan keselamatan apa yang pas? Apa rating keamanannya?

Suzuki S-Cross memiliki rating bintang lima maksimum ANCAP. Namun, ingatlah, ini didasarkan pada versi asli dari tahun 2014 dan S-Cross tidak hadir dengan peralatan keselamatan tingkat tinggi yang akan Anda temukan di banyak pesaingnya, seperti pengereman darurat mobil (AEB). ). Untuk kursi anak ada tiga titik jangkar bertali dan dua buah tapak ISOFIX di jok belakang.

Berapa biayanya? Apa garansi yang ditawarkan?

S-Cross ditutupi oleh garansi tiga tahun / 100.000 km Suzuki. Suzuki juga memiliki rencana servis lima tahun yang menurunkan harga kurang dari $ 300 per layanan setiap tahunnya. Suzuki merekomendasikan servis pada interval enam bulan / 10.000 km.

Artikel Terkait

Suzuki S-Cross Turbo Prestige 2017 RMM
4/ 5
Oleh