Rabu, Desember 13, 2017

Masih ada beberapa pemikiran berlumpur seputar SUV Suzuki S-Cross

Hidup ini tidak mudah bagi Suzuki S-Cross. 

Ketika diluncurkan kembali pada tahun 2013, itu seolah-olah merupakan pengganti SX4 - sebuah hatchback kecil yang telah dirusak oleh Suzuki dengan mengubahnya dari jalan raya yang bagus (sangat brilian dalam gearbox manual asli, bentuk Allgrip) hingga tembus pandang. model me-out dengan FWD dan continuously variable transmission (CVT).

Kecuali S-Cross bukanlah pengganti SX4, meski ada desakan Suzuki untuk menempelkan lencana SX4 di bak truk. S-Cross lebih merupakan upaya untuk memanfaatkan fenomena SUV kecil. Itu sangat terlihat konservatif, tapi pastinya ada sesuatu dari tampilan dan nuansa Toyota RAV4 tentang hal itu. CVT masih ada di sana, tapi Anda memang punya pilihan FWD atau Suzuki Allgrip 4WD yang sangat bagus.

S-Cross tidak apa-apa untuk sementara waktu, mencapai penjualan tinggi 800 per tahun di Selandia Baru.

Tapi pada tahun 2015 sesuatu yang disebut Vitara terjadi. Seperti yang kita semua tahu sekarang, Vitara adalah SUV urban yang sangat fashionable dengan sentuhan retro-cool. Hal ini juga terjadi karena platform yang sama dengan S-Cross. Yang pada dasarnya berarti modelnya adalah kembar siam; Tapi Suzuki mengirim Vitara ke sekolah dengan pakaian keren, sementara harga yang sama S-Cross mengenakan sepatu yang kardinal dan masuk akal.

Tahun lalu, Suzuki NZ menjual 1481 Vitaras dan 341 model S-Cross, yang mengatakan itu semua benar-benar. Tapi Anda masih bisa memperdebatkan tempat untuk S-Cross; Suzuki NZ dengan bebas mengakui penampilannya yang lebih konservatif dan daya tarik kemasan praktis bagi pembeli yang lebih tua yang tidak menyukai sikap nakal Vitara.

Lantas apa yang membuat S-Cross 2017 yang direvisi? Suzuki tampaknya telah mengambil keuntungan utamanya dari Vitara, sebuah tampilan yang rendah, dan melemparkannya ke samping untuk menikmati kisi-kisi kisi-kisi panggang komedi yang dipanggang roti.

Tidak ada perhitungan untuk selera, dan satu hal yang bisa dilakukan front baru adalah tampilan SUV-lebih: lampu depan lebih tegak dan kisi-kisi di wajah Anda menambahkan banyak ketinggian visual ke S-Cross. Meski sebenarnya tidak lebih tinggi dari model sebelumnya.

Hubungan keluarga dengan Vitara membawa perbaikan yang jauh lebih penting bagi S-Cross yang baru. Karena "kami" Vitara pada dasarnya adalah model pasar Eropa (ini memang dibangun di Hungaria, sebenarnya) itu harus memenuhi selera Eropa. Itu berarti mesin dengan sengatan dan gearbox yang tepat, karena CVT umumnya tidak-tidak di sana.

Vitara hadir dengan pilihan mesin turbo Boosterjet dan gearbox otomatis enam percepatan. Dalam cara tertunda bahwa siklus model kadang kala bekerja, saudara perempuan S-Cross sekarang telah memilih teknologi itu. Jadi S-Cross Premium unggulan yang Anda lihat di sini menawarkan powerplant seberat 1,4 liter dan transmisi enam tahap yang tepat.

Halo performa, selamat tinggal slippy gearbox.

Oke, jadi mesin Boosterjet tidak benar-benar alat pelacak aspal. Tapi itu adalah hal kecil yang halus dan energik, dan itu menambah daya tarik untuk membuat S-Cross menjadi drive yang menarik. Apalagi saat gearbox sekarang melangkah dari satu rasio ke rasio berikutnya, bukan mengembara di seluruh rentang rev melakukan latihan peregangan sabuk.

Suzuki telah berusaha untuk menjaga jarak antara S-Cross Premium dan Vitara turbo dengan hanya menawarkan yang pertama di 2WD. Dengan Vitara, Anda bisa memiliki 2WD atau Allgrip 4WD.

Anda memang bisa memiliki S-Cross dengan 4WD, tapi Anda harus melepaskan mesin turbo Anda, pelapis "leather-type" (tidak ada kerugian besar), lampu / wiper otomatis, LED eksterior, kaca privasi dan velg alloy yang dipoles. selesai. S-Cross Limited 4WD adalah harga yang sama dengan Premium 2WD.

Masalah? Nah, S-Cross tidak memiliki cukup kekuatan untuk membutuhkan penjinakan dengan cara 4WD, tapi Allgrip menambahkan sesuatu dalam hal keseimbangan on-road, dengan mode Sport yang mengirim lebih banyak kekuatan ke belakang, dan tentu saja semua- traksi cuaca Di sisi lain, demografi pembeli menyarankan agar pembeli S-Cross tidak selalu menginginkan atau membutuhkan opsi itu.

Seperti berdiri S-Cross masih merupakan steer yang bagus, berkat relatif ringan dan kemampuan Suzuki untuk membuat front-driver dengan keseimbangan handling yang baik.

Bahan kabin telah diperbaiki di dalam, namun arsitekturnya masih cukup konservatif. Itu selalu ide. Switchgear sederhana dalam ekstrem, yang terdengar seperti kritik tapi sebenarnya adalah nilai tambah. Selain itu, Anda mendapatkan sentuhan teknologi dengan proyeksi ponsel Apple dan Android di layar sentuh konsol tengah.

Mengingat bahwa S-Cross Premium adalah harga $ 33,990 sama seperti Vitara turbo 2WD, kami masih tertinggal dengan pertanyaan mengapa Anda akan membeli yang pertama dari yang terakhir. Apalagi sekarang S-Cross ini bisa dibilang lebih aneh daripada Vitara dari beberapa sudut.

Ada jawaban dan ukurannya. Bergabunglah dengan klub S dan Anda mendapatkan lebih banyak ruang interior berkat jarak sumbu roda 100mm dan setidaknya 55 liter lebih banyak ruang kargo. Kehadiran di jalan juga, jika itu penting bagi Anda: S-Cross 125mm lebih panjang dari pada saudara Suzuki-nya.

Pada saat penulisan, Suzuki NZ telah menghapus $ 2000 dari harga Premium sebagai "peluncuran khusus", yang sama dengan diskon kecuali itu bukan hal yang sopan untuk dikatakan saat merek mobil baru. Jadi untuk waktu yang singkat saja, harganya lebih murah dibanding Vitara yang setara, meski lebih besar.

Jika itu tidak membuat Anda melihat cara S-Cross Premium, tidak akan ada yang lain. Kecuali mungkin grill itu.

Artikel Terkait

Masih ada beberapa pemikiran berlumpur seputar SUV Suzuki S-Cross
4/ 5
Oleh