Monday, December 04, 2017

Lebih Lighter Dan Lebih Kuat Suzuki Swift Sport Bikin Debut Publik

Suzuki Swift Sport baru memulai debut publiknya di Frankfurt Motor Show dengan tenaga 138 bhp dari mesin turbo 1.4 liter dan memiliki berat di bawah satu ton.



Suzuki akhirnya melepaskan tirai dari generasi baru Swift Sport di Frankfurt Motor Show, mengakhiri semua spekulasi, bocor dan rumor tentang hatchback panas tersebut. Suzuki Swift Sport baru mendapat perombakan lengkap dalam desain dan didukung oleh platform HEARTECT yang dibagikan dengan generasi baru Swift yang lebih sadar. Pada generasi terbarunya, Swift Sport tidak hanya kehilangan berat badan, namun juga mendapat tenaga berkat penambahan turbocharger. Suzuki mengatakan platform baru ini juga menjadi lebih kaku dan lebih aman dari pendahulunya. Sebelum Anda bertanya kepada kami, tidak - Swift Sport tidak akan datang ke India.

Tenaga pada Suzuki Swift Sport 2018 berasal dari mesin turbo empat silinder 1.4 liter BoosterJet yang baru dipinjam dari Vitara S. Motor ini menghasilkan tenaga 138 bhp dan torsi puncak 230 Nm. Swift Sport yang baru telah membuang motor yang diserap 1.6 liter secara alami yang terlihat pada model yang lebih tua, namun telah mempertahankan transmisi manual 6 kecepatan yang terus mengirimkan daya ke roda depan. Gearbox meski telah dikalibrasi agar sesuai dengan mesin baru, kata pembuat mobil.

Sementara jumlahnya mungkin tampak sederhana terhadap orang seperti Ford Fiesta ST, Renault Clio RS antara lain di Eropa, Suzuki Swift Sport baru secara signifikan lebih ringan dari pada persaingan dan memiliki bobot trotoar 970 kg. Hal ini membuat sekitar 80 kg lebih ringan daripada Swift Sport yang keluar dan jumlahnya pasti akan tercermin dalam angka kinerja juga. Konon, Suzuki belum mengumumkan angka peformance di Swift Sport, namun supermini pasti akan jauh lebih seru dari pendahulunya.

Di antara upgrade lainnya, Suzuki Swift Sport 2018 mendapat desain yang sama sekali baru dan membedakan dirinya lebih jauh dengan sentuhan sportier dari versi standar. Bagian depan telah di-tweak dengan kisi-kisi sarang lebah baru yang dicelupkan ke dalam gloss hitam bersama dengan bumper baru dan lip-spoiler. Mobil tersebut juga mendapat side side skit, diamond cut alloy wheels dan diffuser hitam dengan knalpot kembar. Sebuah suspensi baru duduk di bawah mobil, sementara ground clearance telah diturunkan sebesar 15 mm dari versi sebelumnya. Mobil ini mengendarai velg 17 inci.

Di dalam, perubahan tidak terlalu drastis dibanding hatchback Suzuki Swift standar. Olah raga ini mendapat jok sport, setir kemudi datar, sisipan merah di kabin hitam dan balok sporty di cluster instrumen. Sama seperti Swift bertingkat, Swift Sport mendapat sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, bersama dengan konektivitas MirrorLink.

Suzuki Swift Sport baru juga akan dimuat pada alat bantu keselamatan termasuk Advanced Forward Detection, Dual Sensor Brake Support, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control dan banyak lagi; bersama dengan 6 kantung air biasa, ABS, ESC dan pengereman darurat otonom (tersedia sebagai opsional).

Suzuki belum mengumumkan harga di Swift Sport atau tanggal peluncuran model tersebut. Konon, harga akan tetap kompetitif seperti model keluar sementara penjualan akan dimulai hingga pertengahan 2018. Maruti Suzuki tidak akan membawa Swift Sport ke India, namun model standarnya akan masuk ke negara tersebut pada 2018 Auto Expo Februari mendatang dengan penjualan akan segera dimulai. Meski begitu, kita tidak bisa mengesampingkan 101 bhp 'Swift RS' yang dikembangkan untuk pasar India.

Artikel Terkait

Lebih Lighter Dan Lebih Kuat Suzuki Swift Sport Bikin Debut Publik
4/ 5
Oleh