Kamis, Desember 21, 2017

Incar Konsumen Baru 2018 Suzuki SX4 S-Cross Facelift

Suzuki berharap, SX4 S-Cross facelift yang baru saja diluncurkan mampu meraup konsumen-konsumen baru dan memperbesar volume penjualan serta pangsa pasarnya. SX4 S-Cross facelift diperkenalkan di Indonesia, Jumat (10/11/2017). Crossover yang mempunyai tampilan eksterior dan interior lebih mewah itu dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp256 juta (transmisi manual lima percepatan) dan Rp268,85 juta (otomatis enam percepatan).

Direktur Penjualan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, menjelaskan bahwa sepanjang Januari-Oktober 2017, SX4 S-Cross versi lama telah berhasil membukukan penjualan retail 2.987 unit, atau sekitar 300 unit per bulan. Dengan volume tersebut, mobil yang diintroduksi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 itu memiliki pangsa pasar 3,7 persen di kelas SUV medium, yang diperkirakan bertahan hingga akhir tahun ini.

Ia menjelaskan, SX4 S-Cross facelift diharapkan mampu membuat penjualan meningkat menjadi 500 unit per bulan. Dengan demikian, tahun depan pun pangsa pasarnya membesar. "Target di 2018, kami mau ambil pangsa pasar 7 persen (untuk SX4 S-Cross facelift)," ucapnya. Menariknya, separuh dari pembeli SX4 S-Cross ternyata ialah pembeli mobil pertama (first car buyer). "Untuk S-Cross, pembeli mobil pertama 50 persen (dari total transaksi jual-beli)," terang Direktur Pemasaran SIS, Donny Sahputra.

Ia menjelaskan, dengan adanya penyegaran model baru, kontribusi pembeli mobil pertama di SX4 Cross dapat dipertahankan. "Pembeli SX4 S-Cross 62 persen karyawan berusia 30-39 tahun. Sebanyak 46 persen karyawan swasta dan 16 persennya pegawai negeri sipil. Sebanyak 84 persen konsumen sudah berkeluarga dan mereka adalah keluarga dengan 45,50 persen memiliki empat orang anggota keluarga," paparnya.

Donny menerangkan, pembukaan pemesanan SX4 S-Cross facelift secara nasional sendiri baru resmi dilakukan pada Sabtu (11/11/2017) besok, bersamaan dengan peluncuran serentak di seluruh kota di Indonesia selain Jakarta. SX4 S-Cross facelift, seperti juga pendahulunya, diimpor secara utuh dari India. Kandidat sepeda motor terpopuler di tahun ini pun mulai terlihat. Pertumbuhan jumlah ekspor motor diperkirakan belum berhenti tahun depan.

Harga Mobil MPV, Masyarakat Indonesia sudah sangat akrab dengan mobil. Bahkan kendaraan roda empat sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang. Mobil dipilih karena dapat memudahkan aktivitas pemiliknya. Tidak hanya itu, masih ada banyak alasan lainnya mengapa masyarakat membeli mobil. Hal ini direspon baik oleh merek otomotif yang ada di Tanah Air.

Tak jarang konsumen ditawarkan dengan beragam produk baru yang meluncur di pasaran. Setiap tahun selalu ada model baru yang dirilis, mulai dari city car hingga SUV. Harga yang ditawarkan bervariasi. Mulai dari di bawah Rp 200 jutaan hingga di atas Rp 1 miliar. Banyaknya pilihan ini akan memudahkan calon konsumen untuk memilih model yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda juga memiliki rencana untuk membeli mobil baru dalam waktu dekat, Anda bisa mulai mencari informasi mengenai harga mobil yang Anda incar di dunia maya.


Artikel Terkait

Incar Konsumen Baru 2018 Suzuki SX4 S-Cross Facelift
4/ 5
Oleh