Minggu, Desember 17, 2017

Harga Mulai 256 Jutaan, Suzuki New SX4 S-Cross Sudah Diluncurkan

Untuk merespon pasar yang menginginkan model yang lebih stylish, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan model baru dari LSUV andalannya, new SX4 S-Cross. Model ini, hadir dengan tampilan yang lebih bergaya, mewah, dan tangguh. Secara penampilan, Suzuki SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tinggi, dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm, serta radius putar 5,5 m. Untuk eksteriornya, Suzuki SX4 S-Cross anyar mengadopsi desain gril baru, berpadu tegas dengan LED projector headlamp, serta lampu LED yang menyajikan usia pakai lebih awet dan tahan lama.

Suzuki SX4 S-Cross ini juga dilengkapi daytime running light (DRL) pada headlamp. Dengan fitur ini, selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari juga menambah kesan modern. "Headlamp new SX4 S-Cross ini juga dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari," jelas Donny Saputra, Direktur Marketing PT SIS, di sela-sela peluncuran Suzuki New SX4 S-Cross, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, New SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, semisal memasuki terowongan. Seperti pendahulunya, model ini tetap dilengkapi dengan lampu kabut yang dihiasi chrome bezel. Demi menambah kesan maskulin, wajahnya dihiasi oleh front skid plate. Pada bagian buritan, LED rear combination lamp bertugas untuk memberikan informasi ke pengendara lain di belakang. Untuk sektor kaki-kakinya, Suzuki new SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar, yaitu 215/60 dengan ring 16 inci, serta pelek black polished alloy.

Dari segi interior, sudah dilengkapi leather seat, audio garnish, AC Louver, door garnish, dan center console garnish, dan paddle shift. Untuk jantung penggeraknya, Suzuki new SX4 S-Cross ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC, yang mampu menghembuskan daya hingga 107 Tk pada 6.000 rpm. Mesin tersebut, dilengkapi dua pilihan transmisi, yaitu enam percepatan otomatis dan lima percepatan manual. Warnanya, mobil ini mendapatkan pilihan warna baru, yaitu Stargaze Blue, serta tiga pilihan warna Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver. Harganya, untuk transmisi manual dibanderol Rp 256 juta, dan transmisi otomatis Rp 268,850 juta. Harga tersebut, berstatus on the road Jakarta.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melucurkan kendaraan teranyarnya New SX4 S-Cross, sekaligus semakin memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai mobil crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.  Mobil ini diluncurkan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (10/11/2017). “New SX4 S- Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh dan menawarkan pengalaman berkendara yang optimal,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales di sela acara peluncuran.

Setiawan menjelaskan, peluncuran New SX4 S-Cross melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar medium SUV termosuk salah satu kontribusi terbesar, mencapai 9,38 persen dari total pasar. Suzuki menyematkan 10 fitur baru pada New SX4 S-cross untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda. Penampilan New SX4 s-Cross tampil lebih lebar dengan dimensi: lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m, membuatnya terlihat lebih tangguh.

Tampilan depan mobil ini terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melalui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED projector headlamp. New SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dengan profil ban yang lebih besar, New SX4 s cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel yang semakin terlihat perkasa.

Dari sisi interior, untuk menambah pengalaman berkendara yang premium New Sx4 s-cross dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama. New SX4 S-Cross menyandang mesin berkapasitas 1491cc VVT DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 109 PS pada 6000 RPM. Untuk transmisi, tersedia dalam pilihan matik 6-percepatan atau manual dengan 5 percepatan, dengan akselerasi yang responsif untuk efisiensi pemakaian BBM. New SX4 S-Cross hadir dengan pilihan warna baru Stargaze Blue plus pilihan warna lain seperti Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver.

Suzuki New SX4 S-Cross yang hari ini resmi diluncurkan Suzuki di pasar Indonesia sejatinya merupakan versi major facelift dari Suzuki SX4 S-Cross yang saat ini beredar.  Meski begitu, amat terasa begitu banyak hal baru yang tampil di mobil jenis crossover lima penumpang ini.  Setidaknya ada 10 pembaruan yang dilakukan Suzuki di mobil ini. Apa saja? Yuk kita kupas! Yang paling menonjol adalah ubahan desain eksterior. Gril depan tampil baru dan lebih segar, lebih galak dan mengesankan mobil ini berotot. Bidang gril depan di Suzuki New SX4 S-Cross dibuat lebih besar dibanding versi sebelumnya. Gril ini tampil makin dinamis sekaligus sporty dengan laburan krom, yang juga membuatnya berkesan mewah. Ubahan juga dilakukan Suzuki pada headlamp dengan penyematan teknologi LED dengan DRL yang membuatnya terlihat makin sporty.

Bergeser ke bagian bumper, desain foglamp yang membulat juga tampil baru dengan aksen krom yang menyudut tajam. Suzuki menambahkan mudguard di bagian bawah bumper membuatnya terlihat sebagai crossover sesungguhnya. Baca: Suzuki New SX4 S-Cross Siang Ini Resmi Meluncur, Harga Mulai 256 Jutaan Suzuki juga menyegarkan desain eksteriornya di bagian belakang. Kali ini tail light dirancang baru dengan teknologi pencahayaan LED. Pada kaki-kaki, Suzuki menyematkan velg dengan desain spoke baru dual tone black polished alloy wheel  berukuran 16 inci.

New SX4 S-Cross memiliki profil ban berukuran lebih besar, 215/60 R16.  Untuk menghela bodinya yang cukup bongsor, Suzuki mempercayakan pada mesin bensin berkapasitas 1491cc VVT DOHC dengan tenaga puncak 109ps pada 6000rpm. Suzuki New SX4 S-Cross ditawarkan dalam dua pilihan transmisi: matik dan manual. Di versi matik hadir dengan transmisi 6-percepatan dan 5 percepatan untuk versi manual.

PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan New SX4 S-Cross. Sebagai penerus generasi sebelumnya, SX-4 S-Cross diyakini mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Suzuki SX-4. New SX-4 S-Cross membawa beberapa perubahan dan fitur baru perubahan signifikan dari eksterior, interior, dan teknologi. Cruise control, audio system canggih dengan monitor 7 inci, dan paddle shift di setir sudah diimplementasi New SX-4 S-Cross. Ada juga fitur auto rain-sensing wiper dan auto headlamps sebagai kelengkapan standar mobil ini. Di sektor mesin, New SX4 S-Cross mengandalkan mesin M15A VVT dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan. Mesin 1.500 cc ini bisa menghasilkan tenaga 107 hp dengan torsi 138 Nm. Sayangnya New SX4 S-Cross hanya tersedia dalam varian SGX saja. Namun terdapat empat pilihan warna: Urba Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Grey.

Kami tertarik untuk mengeksplorasi generasi terbaru Suzuki SX4 S-Cross yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 lalu. Ini adalah generasi penerus dari Suzuki SX4 X-Over, compact crossover pertama Suzuki di dunia. Dengan rentang harga mulai Rp 246,9 juta untuk bertransmisi manual dan Rp 259,9 juta dengan transmisi otomatik, mobil ini sungguh diluar ekspektasi kami. Begitu banyak hal menarik yang bisa Anda dapat pada mobil ini. Mobil ini kaya akan fitur yang mampu memberikan kenikmatan dan keamanan berkendara saat membesutnya. Mulai dari keyless entry yang menyediakan smart button pada handle pintu sopir, penumpang kiri dan bagasi untuk membuka dan mengaktifkan kunci pintu dan tombol start/stop untuk menghidupkan dan mematikan mesin mobil. Sisi kolom kemudi juga tak habis dari limpahan fitur yang terdapat pada crossover rakitan Maruti Suzuki, India ini.

Tuas lampu multi combination dan wiper tertera tulisan Auto. Ya, lampu utama yang telah dilengkapi dengan bohlam LED dengan auto leveling dan penyapu air pada kaca depan telah dilengkapi dengan aktivasi otomatis dengan sensor pintar. Artinya saat kondisi pencahayaan minim seperti jelang petang hari atau melintasi terowongan, lampu utama akan menyala dengan sendirinya. Demikian juga jika sedang berkendara dan hujan turun, wiper mampu bergerak secara otomatis sesuai dengan intensitas curah hujan dan kecepatan yang ditempuh S-Cross.

Fitur menarik lainnya adalah Cruise Control. Tombol swa akselerator ini terdapat di lingkar setir berdampingan dengan tombol pengontrol sistem Audio pada mobil. Sistem hiburan pada mobil telah dilengkapi dengan Headunit layar sentuh berdimensi 7 inci yang mampu mengakses konektivitas Bluetooth dari ponsel pintar. Sayangnya Suzuki tak melengkapinya dengan kamera mundur yang bagi sebagian orang belakangan ini dianggap cukup krusial. Duduk didalam S-Cross terasa sangat ergonomis. Dengan kolom kemudi yang dilengkapi dengan tilt dan teleskopik, seluruh kontrol pengendali dengan mudah dapat disentuh.

Tuas transmisi otomatik 5-percepatan dengan Paddle Shift juga mudah dijangkau meski dalam keadaan tubuh menyandar di jok. Satu hal yang cukup mengganjal kami yaitu tuas rem parkir. Posisinya lebih menjorok ke sisi penumpang kiri, padahal seharusnya tuas tersebut harus lebih dekat ke sisi pengemudi. Visual panel meter cluster kami nilai cukup atraktif dan informatif untuk dilihat. Komposisi warna pada sinar LED yang diberikan cukup memberikan kejelasan penglihatan di siang dan malam hari. Layar Multi Information Display (MID) di bagian tengah juga cukup besar sehingga mudah dan nyaman untuk dipantau.

Material busa jok terbilang cukup tebal dan mampu menyanggah tubuh dengan baik dalam perjalanan. saat melintasi jalanan bergelombang pun ketebalan busa tersebut masih memiliki performa yang baik meredam guncangan ke tubuh. Sehingga perjalanan jadi tak lekas lelah. Jangan berharap mobil ini bisa langsung melesat kencang lepas pedal throttle dibejak, terlebih bagi Anda penggila kecepatan. Pasalnya mesin berkode M15A DOHC VVT dengan kapasitas 1.491 cc ini hanya memiliki tenaga sebesar 107 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Namun sumber tenaga yang tertanam dibalik moncong S-Cross ini mampu memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang sangat luar biasa.

Di dalam kota dengan kecepatan rata-rata menempuh 22 Km/jam, ia menghabiskan satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 15,3 Km. Di jalan tol dengan kecepatan rata-rata mencapai 90 Km/jam, perlu 19,6 Km untuk menghabiskan satu liter bahan bakar RON 92 di tanki. Bicara soal terbatasnya tenaga mesin, berbanding terbalik dengan karakter pengendalian yang ada pada S-Cross. Saat dibesut hingga kecepatan 80 Km/jam, akurasi pergerakan mobil masih terjaga baik saat diajak menekuk hampir 90 derajat pada ruas tol dalam kota saat kami menguji mobil ini. Tentunya dengan mempertimbangkan faktor keselamatan berkendara seperti sepinya jalur yang akan dilintasi srta tekanan ban yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Bagi kami cara terbaik untuk menikmati S-Cross adalah dengan membawanya pergi ke daerah pegunungan – kebun teh misalnya- untuk menikmati udara yang sejuk. Hiraukan kontur jalanan berbatuan ringan yang akan membentur bagian kolong, karena crossover ini memiliki ground clearance 170 mm dengan aplikasi lingkar roda 205/60 R16. Bagi kebanyakan masyarakat pemburu mobil baru di Indonesia, harga jual yang ditawarkan sungguh menarik. Harga yang ‘murah’ tentu relatif. Namun jika dibandingkan dengan fitur dan kenyamanan berkendara yang didapat, jelas akan melebihi ekspektasi konsumen. 

Sebuah mobil dengan logo Suzuki tampak diuji di kawasan Tambun, Bekasi. Dari tampilannya, mobil tersebut adalah varian terbaru tipe SX4. Pada bagian belakang, tertera tulisan S-Cross. Ya, mobil itu adalah Suzuki S-Cross, yang meluncur perdana di India pertengahan 2015. Dibanding SX4 lawas, S-Cross tampil lebih besar dan berlekuk. Sepintas, bentuknya mirip dengan hatchback Swift, hanya ukurannya lebih besar. Berdasarkan informasi yang beredar, S-Cross akan resmi diluncurkan pada Juli 2016.

Sayang, belum diketahui berapa banderol mobil berkapasitas lima penumpang tersebut. Sekadar patokan, S-Cross dijual di India dengan harga mulai dari 834 ribu rupee, atau setara Rp168 juta. KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini, Jumat (10/11/2017), meluncurkan SX4 S-Cross model terbaru. Ada penyegaran di beberapa fitur mobil ini. Mobil ini diharapkan menjadi pesaing bagi Honda HR-V dan Chevrolet Trax. Sejumlah fitur baru disematkan pada New SX4 S-Cross untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda. New SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tangguh dengan dimensi lebar 1,78 mm dan tinggi 1,595 mm serta putar 5,5 m.

Tampilan depan mobil ini berbeda dari model sebelumnya. Mulai dari tampilan eksterior, interior, ban, penyematan beberapa teknologi terbaru, serta pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue untuk melengkapi warna lainnya yaitu Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver. New SX4 S-Cross dipasarkan dengan harga Rp 268.850.000 untuk transmisi automatic (AT), dan Rp 256.000.000 untuk transmisi manual (MT). Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta. Headlamp New SX4 S-Cross memiliki design yang kekinian dengn Daytime Running Light (DRL). Untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL semakin menambah kesan modern. Headlamp juga dilengkapi dengan auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, sehingga fungsinya dapat dirasakan saat malam hari.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar dari posisi rendah secara otomatis pada saat sekitar mobil kurang pencahayaan atau gelap, misal memasuki perbukitan atau terowongan. Design lampu kabut lebih stylish dengan chrome bezel. Untuk menambah kesan sporty dan adventure, New SX4 S-Cross memiliki tampilan font skid plate baru dan pada baian belakang mobil ini memiliki kesan stylish dengan LED rear combination lamp. New SX4 S-Cross dibekali ban yang lebih besar yaitu 215/60 R16 yang lebih gaya dan memberikan kenyamanan saat melintasi permukaan jalan yang tidak rata.

Velg ban terlihat perkasa dengan warna black polished alloy wheel. Masuk kedalam, mobil ini dilengkai leather seat (jok kulit) yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama. Tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin platin sangat mudah dibersihkan jika kotor. Mobil ini mengusung sistem persneling paddle shift pada variaan automatic, dimana dapat memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak dibalik setir. Adanya paddle Shift ini juga memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi. Suzuki New SX4 S-Cross didukung oleh mesin berkapasitas 1.491 VVT DOHC, yang mampu menghasilkan maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6 percepatan maupun manual dengan 5 percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif namun efisien dalam pemakaian bahan bakar.


Artikel Terkait

Harga Mulai 256 Jutaan, Suzuki New SX4 S-Cross Sudah Diluncurkan
4/ 5
Oleh