Monday, November 27, 2017

Tips Merawat Mobil Anda

Tips Merawat Kendaraan Anda - Jika Anda memiliki akses ke mobil saat tinggal di rumah, kemungkinan orang tua Anda merawat perawatannya atau menawarkan pengingat kapan harus membawanya masuk untuk diperbaiki. Bila Anda sendirian, perawatan mobil menjadi tanggung jawab Anda. Ya, itu bisa mahal dan memakan waktu, tapi investasi yang Anda hasilkan hari ini akan menghemat uang Anda di jalan.

Jangan seperti 1/3 mahasiswa yang mengganti oli mereka kurang dari dua kali setahun karena mereka lupa melakukannya. Mobil Anda tidak akan secara ajaib merawat dirinya sendiri. Biasakan perawatan mobil secara teratur dan berhenti mengandalkan orang-orang Anda untuk mengingatkan Anda agar ban Anda diputar atau oli Anda berubah.

Di bawah ini kami membawa Anda melalui beberapa hal mendasar yang harus Anda lakukan untuk memastikan mobil Anda tetap berada dalam kondisi prima.

Setiap Isi Lainnya, Lakukan Tiga Hal ini

Alih-alih berdiri di pompa bensin dan membaca iklan untuk kartu kredit sambil menunggu tangki Anda mengisi, gunakan waktu itu untuk memberi mobil Anda pemeriksaan cepat (dan pembersihan) dengan melakukan tiga tugas sederhana:

1. Bersihkan kaca depan. Kaca depan yang kotor dan berceceran bug adalah bahaya keamanan, karena ini mengaburkan pandangan Anda tentang jalan. Jadi, berikan pembersihan secara teratur. Dengan menggunakan bagian spons penyemprot pompa bensin, rendam seluruh kaca depan dengan cairan pembersih. Kemudian tarik squeegee erat-erat dari bagian tengah kaca depan ke sisi-sisi, lepaskan sisa-sisa streaks dengan menariknya dari atas ke bawah. Hal ini sangat penting setelah perjalanan panjang di jalan raya saat kaca depan Anda dikotori dengan bangkai serangga dan menggunakan cairan cuci mobil dan wiper untuk mengeluarkannya hanya menimbulkan kekacauan besar dan kotor yang bahkan mengaburkan pandangan Anda lebih jauh lagi.

Jika lampu depan Anda kotor, beri mereka squeegeeing juga.

Wiper Anda memiliki peran untuk bermain dalam menjaga kaca depan bersih juga, tapi kita akan membicarakannya akhir minggu ini.

2. Periksa tekanan ban. Mempertahankan tekanan ban yang tepat akan membuat Anda tetap aman dan bahkan menghemat sedikit adonan. Ban yang tidak digulung dengan benar - dan ini mungkin berarti terlalu banyak atau terlalu banyak - tidak menangani atau menghentikan serta ban dengan tekanan yang benar. Mereka juga meningkatkan kesempatan Anda untuk melakukan pukulan. Plus, ban dengan tekanan yang benar memiliki umur lebih lama dan meningkatkan efisiensi bahan bakar Anda.

Tekanan ban adalah sesuatu yang harus Anda awasi, karena terus berubah seiring ban mil dan suhu berfluktuasi. Itu sebabnya sangat penting untuk memeriksanya secara teratur dan menambahkan udara saat dibutuhkan. Beberapa ahli mengatakan bahwa Anda harus melakukan ini pada setiap pengisian gas, tapi sama seperti cek minyak, setiap pengisian lainnya cukup untuk mengatasi kekurangan sebelum menjadi masalah besar.

Memeriksa tekanan ban Anda membutuhkan waktu kurang dari dua menit. Begini caranya:

Untuk bacaan yang akurat, selalu cek tekanan ban saat ban Anda "dingin," itu sebelum Anda mengendarainya di sekitar mereka. Saya hanya memeriksa tekanan ban saya di sebuah pompa bensin saat saya mengisi tempat tidur kurang dari satu mil dari rumah saya, hal pertama di pagi hari. Jika Anda sudah mengendarai mobil sebentar, biarkan ban "istirahat" setidaknya selama empat jam sebelum memeriksa tekanan.
Cari tahu tekanan ban yang direkomendasikan untuk mobil Anda (ada di manual pemilik Anda dan pada panel di dalam pintu samping pengemudi, seperti gambar di atas). Selalu isi ban ke tingkat yang disarankan ini, apa pun merek bannya, dan jangan sampai pisa maksimal yang ditemukan di dinding samping ban - angka tersebut mengindikasikan tekanan maksimum yang dibutuhkan ban untuk membawa beban terberatnya, bukan ban ideal PSI.
Periksa tekanan ban dengan alat pengukur tekanan ban
Isi bila dibutuhkan
3. Periksa level minyak dan top off sesuai kebutuhan. Minyak motor sangat penting untuk performa mobil Anda. Pekerjaan yang paling penting adalah melumasi semua bagian yang bergerak di mesin Anda sehingga tidak menggiling dan merobek diri menjadi disfungsi. Ini juga mentransfer panas dari siklus pembakaran dan perangkap dan menahan semua produk sampingan yang tidak enak dari pembakaran, mengirimkannya ke saringan oli. Jika mesin Anda tidak memiliki cukup minyak, mobil Anda berisiko mengalami kerusakan.

Untuk memastikan mobil Anda selalu memiliki cukup minyak, penting untuk membiasakan memeriksanya secara teratur. Manual pemilik Anda mungkin merekomendasikan agar Anda melakukan ini pada setiap pengisian gas, namun setiap lainnya cukup memadai. Memeriksa tingkat oli mobil Anda sangat mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah handuk kertas bersih, cahaya yang cukup, dan sekitar tiga menit.

Sebagian besar mobil dirancang untuk mengkonsumsi sedikit minyak di antara perubahan, dan banyak produsen mempertimbangkan tingkat konsumsi satu liter setiap 1.000 mil menjadi normal. Beberapa mobil kehilangan lebih dari itu karena bocor atau karena mesinnya membakar minyak beserta bensinnya. Jika Anda perlu menambahkan satu liter minyak setiap 500 mil atau lebih, Anda harus membawa mobil Anda ke ASAP untuk mendapatkannya diperiksa untuk kebocoran eksternal dan internal.

Ikuti Jadwal Perawatan yang Disarankan dalam Manual Pemilik Kendaraan Anda

Kendaraan Anda juga membutuhkan tugas pemeliharaan yang dilakukan lebih jarang, namun sangat penting untuk membiarkan mobil Anda menjalani kehidupan yang panjang dan berbuah. Tugas ini meliputi perubahan oli, rotasi ban, penggantian cairan transmisi, dan sejenisnya.

Jangan mengikuti jadwal perawatan yang disarankan oleh dealer atau mekanik. Mereka sering menyarankan agar Anda datang lebih sering dan melakukan perawatan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Sebagai contoh, toko servis lube dan dealer paling cepat menyarankan Anda membawa mobil Anda di setiap 3.000 mil untuk mengganti oli, terlepas dari kenyataan bahwa kebanyakan mesin modern dirancang agar berjalan sejauh 5.000 mil sebelum membutuhkannya. Contoh lainnya adalah penggantian pendingin. Banyak mekanik menganjurkan agar diganti setiap 30.000 mil, namun banyak kendaraan tidak memerlukan layanan ini sampai mencapai empat kali lipat. Dan setelah tanda 120k, produsen sering merekomendasikan pendingin hanya diganti setiap 60.000 mil.

Alih-alih mengandalkan Larry di KwikLube untuk memberi tahu Anda kapan harus melayani mobil Anda, buka kompartemen sarung tangan Anda (atau "kotak joki" untuk Anda yang tinggal di wilayah Pegunungan Barat), dan cabutlah manual pemilik Anda. Harus ada bagian di mana daftar jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh pabrikan, yang memberi tahu Anda seberapa sering mengganti oli Anda, memutar ban, dan mengganti cairan dan bagiannya. Jika Anda tidak dapat menemukan manual pemiliknya, pencarian Google yang cepat akan mengungkitnya. Dengan mengikuti jadwal perawatan ideal kendaraan Anda, Anda dapat mencegah inspeksi, perbaikan, dan penggantian yang mahal, dan teruskan mobil Anda bersenandung selama bertahun-tahun.

Pemeliharaan Mobil DIY

Seiring kendaraan yang lebih baru menjadi semakin kompleks dengan komputer onboard dan gadget berteknologi tinggi, pekerjaan pemeliharaan sekarang sering membutuhkan mekanik dengan pelatihan dan alat yang tepat untuk menyelesaikan tugas dengan benar.

Tapi masih ada beberapa pekerjaan perawatan yang kebanyakan pria bisa lakukan pada kebanyakan model, dan di bawah saya cantumkan tiga yang paling mudah diakses. Memang benar bahwa mengurus tugas-tugas ini tidak banyak menghemat waktu atau uang Anda, tapi tetap memuaskan dan saya merekomendasikan untuk mencoba setiap pekerjaan setidaknya satu kali, karena mereka akan memberi Anda alasan untuk melihat ke bawah tenda Anda juga sedikit wawasan tentang bagaimana kereta yang Anda percaya bekerja.

Ganti minyak setiap 5.000 mil. Kami telah menulis panduan tentang cara mengganti oli motor mobil Anda sendiri. Tapi bagi mereka yang tinggal di apartemen atau asrama, ini mungkin bukan pilihan. Entah Anda melakukannya sendiri atau membawanya ke montir, membuat oli Anda berubah secara teratur adalah salah satu cara terpenting untuk menjaga mobil Anda berjalan dengan lancar.

Ganti saringan udara setiap 12.000 mil. Ini sangat mungkin salah satu pekerjaan pemeliharaan mobil termudah yang dapat Anda lakukan sendiri. Kami menulis bagaimana melakukannya di sini. Secara teratur mengubah filter udara mobil Anda akan meningkatkan efisiensi bahan bakar, memperpanjang umur mesin Anda, dan mengurangi emisi.

Sementara mengganti oli mobil Anda datang dengan kerumitan untuk menemukan cara untuk membuang minyak bekas dengan benar, tidak ada ketidaknyamanan yang ada untuk saringan udara, dan melakukannya sendiri dengan mudah akan menghemat setengah biaya untuk memiliki toko layanan yang merawatnya. .

Putar ban setiap 5.000 sampai 10.000 mil. Ban depan dan belakang memakai berbeda. Memutar ban Anda secara teratur menyamakan pola keausan alami mereka, memastikan perjalanan yang lebih halus dan lebih aman. Ini juga memperpanjang umur ban Anda, yang akan menghemat uang untuk penggantian mahal. Inilah cara memutar ban mobil Anda.

Jaga Mobil Anda Bersih

Selain melakukan perawatan rutin, bagian penting lain dalam merawat mobil Anda adalah tetap bersih.

Cuci mobil Anda secara teratur. Setiap hari mobil kami terkena sinar matahari, garam, minyak dan kotoran, hujan asam, asap, getah pohon, serangga mati, dan yang terburuk, senyawa asam bom burung. Hal-hal ini menggerogoti cat, dan begitu itu hilang, mereka akan makan di logam di mobil Anda. Sementara gagal mencuci mobil Anda tidak akan mengakibatkan kerusakan langsung, seiring waktu, unsur-unsur akan menimbulkan korosi pada kendaraan Anda, bersamaan dengan potensi nilai jual ulangnya.

Seberapa sering Anda harus mencuci mobil Anda? Tergantung. Lokasi dan iklim merupakan dua faktor terbesar dalam menentukan frekuensi. Jika Anda tinggal di daerah dengan banyak polusi dan garam laut di udara, Anda harus mencucinya dua atau tiga kali dalam sebulan. Jika Anda tinggal di pedalaman dan di daerah dengan sedikit polusi, cuci sekali sebulan hanya akan cukup. Selama musim dingin, Anda mungkin perlu mencuci mobil lebih sering daripada yang Anda lakukan selama musim panas karena salju, garam, dan lumpur yang akan terakumulasi saat Anda mengemudi di sepanjang jalan raya yang dingin.

Jangan lupa untuk detail mobil Anda setelah Anda mencucinya!

Jangan gunakan bagian dalam mobil Anda sebagai tempat sampah. Bagian dalam mobil Anda bukan tempat sampah, jadi berhentilah memperlakukannya seperti itu. Biasakan membersihkan mobil Anda secara teratur sehingga tidak selalu terlihat seperti tempat pembuangan sampah. Menjaga interior mobil Anda bersih dan rapi bisa mengurangi stres dalam hidup Anda dan membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan. Juga, Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan memiliki penumpang tak terduga. Dengan menjaga kebersihan mobil Anda, Anda tidak perlu malu-malu mengatakan, "Maaf tentang kekacauan itu," saat Anda menghapus pecahan burrito QuickTrip pagi dari tempat duduk penumpang.

Artikel Terkait

Tips Merawat Mobil Anda
4/ 5
Oleh