Monday, November 27, 2017

Hari Kedua Di Jogja Wisata ke Air Terjun Tlogo Putri Kaliurang

Hari Kedua Di Jogja Wisata ke Air Terjun Tlogo Putri Kaliurang - Ketemu lagi setelah lama gak update di website ini dikarenakan kesibukan yang cukup padat merapat. Oke langsung saja ane mau berbagi cerita tentang hari kedua di jogjakarta, kita sekeluarga pergi ke salah satu tempat wisata di kaliurang yang bernama Air Terjun Tlogo Putri.

Kalian juga bisa membaca posting ane sebelumnya yang berjudul Malam Pertama Di Jogja Sampai Kelelahan

Pagi hari di kota yogyakarta tepatnya di hotel amaris tempat kita sekeluarga menginap, kita bersiap meluncur ke destinasi wisata air terjun kaliurang yang biasa dikenal dengan sebutan tlogo putri. Sambil menunggu mobil elf sewaan di depan hotel tentu saja ane gak lupa buat menyeruput secangkir kopi hangat.

Tak lama kemudian jemputan pun sudah tiba dan kita langsung meluncur kesana. Selama dalam perjalanan mata terasa sangat berat padahal udah minum kopi, ya udah ane molor selama dalam perjalanan kesana.

Dan gak kerasa pundak ane ada yang goyang2, hehe rupanya sudah sampai ke tempat tujuan. Berhubung cuaca masih sangat dingin dan sejuk, target pertama yang kita incar adalah Toilet. 

Disini kita gak langsung masuk dan melihat air terjun karena masih pagi dan sepi akhirnya kita mengisi perut dengan beberapa gorengan dan uli bakar terntunya ditemani dengan segelas kopi panas biar makin maknyus. Oiya disini juga terdapat banyak sekali penjaja kuliner mulai dari sate kelinci dan jajanan khas kaliurang.

Setelah perut terisi barulah kita masuk ke dalam tempat wisata, harga tiketnya ane lupa tinggal search aja ya di google. Perjalanan dari pintu masuk menuju air terjun tidak terlalu jauh kurang lebih sekitar 500 meter.

Wah tapi sayang saat kita kesana air terjun sedang surut dan hanya ada sedikit tetesan air saja yang mengalir dari atas. Dan biasanya juga ada beberapa kawanan monyet yang turun dari hutan namun sayang kata beberapa penjaga disana hari ini jadwalnya para kawanan monyet kembali kehutan.

Tapi untungnya disini ada tempat bermain anak-anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan mainan anak-anak lainnya. Ya sudah langsung ane ajak maen dah tuh anak ane sampe pada bosen hehe.

Di tempat ini kita hanya menghabiskan waktu sekitar dua jam saja karena anak-anak sudah mulai bosan akhirnya bokap ngajak kita ke pantai parang tritis sambil menikmati deburan ombak yang akan ane bahas pada artikel selanjutnya ang berjudul Hari Kedua Di Jogja Wisata ke Pantai Parang Tritis

Artikel Terkait

Hari Kedua Di Jogja Wisata ke Air Terjun Tlogo Putri Kaliurang
4/ 5
Oleh