Sunday, August 20, 2017

Tips Merawat Kendaraan Anda

TIPS PEMELIHARAAN MOBIL

Tips Merawat Kendaraan Anda - Sepanjang sisa dari situs ini Anda akan menemukan artikel mendalam yang menjelaskan secara rinci bagaimana segala sesuatu otomotif bekerja. Di halaman ini, saya telah menyederhanakan semua pengetahuan itu ke dalam serangkaian tip perawatan mobil dasar, terbagi berdasarkan kategori. Kiat-kiat ini berlaku untuk hampir semua pemilik mobil, mulai dari pemilik armada bisnis jasa rental mobil, hingga spesialis seperti layanan limusin, hingga hobi akhir pekan. Pemeliharaan mobil dasar memang tidak terlalu sulit. Ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri seperti bisa menggunakan pelumas silikon untuk melindungi mobil Anda dari karat. Beberapa tip memiliki penjelasan sederhana di sini sementara yang lain menghubungkan kembali artikel di bagian situs lainnya. Jika Anda tidak dapat menemukan yang Anda cari, cobalah tombol pencarian di bagian akhir menu paling atas. Jika Anda masih tidak dapat menemukan apa yang Anda cari, atau minta saran untuk hal lain yang harus saya sampaikan, hubungi saya dengan menggunakan tombol kontak di bilah menu paling bawah.



TSBS DAN WIRING DIAGRAM
Jika Anda mencari TSB (Buletin Layanan Teknis) atau diagram pengkabelan untuk kendaraan Anda, industri BBB memiliki akses ke sebagian besar dari mereka secara gratis. (Hampir semua toko mobil yang layak memiliki akses ke informasi semacam ini - sebagai pemiliknya, Anda juga harus). Halaman pencarian BBB sangat layak untuk dilihat. Pengingat utama biasanya mengakibatkan pemilik dihubungi, namun yang kecil bisa dilakukan setiap kali kendaraan dibawa ke dealer jaringan utama. TSBs adalah buletin yang dikirim ke jaringan dealer yang berisi info tentang bug dan masalah yang diketahui dengan semua model dan model yang perlu diperbaiki saat kendaraan masuk. Jika Anda mencari diagram TSB atau wiring tertentu untuk kendaraan Anda.

RODA DAN BAN

- PUTAR BAN ANDA!
Setiap 5.000 mil atau 8.000 km, putar ban Anda.

- BERSIHKAN REM SECARA TERATUR
Rem debu berisi segala macam hal buruk. Jika Anda membiarkannya terlalu lama, kombinasi kotoran jalan, kelembaban dan panas dari rem Anda akan memanggangnya ke roda Anda. Debu rem biasanya menempel pada roda dengan listrik statis sehingga spons basah dan air dingin bersih adalah cara terbaik untuk melepaskannya.

- PERIKSA TEKANAN BAN
Periksa tekanan ban Anda secara teratur - seminggu sekali sangat ideal. Tekanan ban yang buruk dapat mempengaruhi penghematan bahan bakar, penanganan dan kenyamanan. Sangat mudah dilakukan dan tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

- PERIKSA KARET BAN
Botak, ban apik mungkin bagus untuk balap motor tapi tidak bagus di jalan. Sebagian besar ban dilengkapi dengan tuas anyaman yang terpasang di dalamnya sekarang - temukan satu, periksa dan jika tapak Anda terlalu rendah, ganti ban Anda. Empat ban baru mungkin tampak mahal tapi harganya lebih murah daripada denda atau kecelakaan. 

MESIN

PERIKSA SABUK PENGAMAN ANDA
Di bagian depan mesin Anda akan ada serangkaian sabuk penggerak karet yang mengelilingi berbagai katrol, mengemudikan semuanya dari alternator ke kompresor a / c. Karet buas, lebih dalam kondisi ekstrim seperti yang ditemukan di teluk mesin operasi. Dapatkan sabuk pengaman dan sabuk pengaman aksesori Anda setiap 25.000 mil, sebaiknya gantilah setiap 50.000 mil. Lihat Fuel and Engine bible untuk informasi tentang mesin interferensi dan mengapa memeriksa sabuk pengaman Anda adalah suatu keharusan, bukan kemewahan.

TEKANAN BAN
Periksa tekanan ban Anda secara teratur - seminggu sekali sangat ideal. Tekanan ban yang buruk dapat mempengaruhi penghematan bahan bakar sangat terasa. Sangat mudah dilakukan dan tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

MEMERIKSA TINGKAT MINYAK ANDA
Ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan semua orang - ini cepat dan mudah dan akan memberi tahu Anda jika mesin Anda membutuhkan minyak. Jika minyaknya terlalu tinggi atau terlalu rendah, bisa menyebabkan masalah pada mesin Anda. Untuk memeriksa oli, parkirlah di lantai dasar dan tunggu hingga mesin sudah dingin setelah berkendara, lalu cari dipstick. Tarik keluar dan bersihkan, lalu dorong sampai kembali ke atas dengan benar di tabung celup lagi. Tunggu sebentar lalu tarik keluar lagi. Periksa kadar minyaknya. Jika itu antara nilai tinggi dan rendah, Anda baik-baik saja. (Jika terlalu rendah, tambahkan sedikit.) Tanda tinggi dan rendah dapat dilambangkan dengan dua titik, "H" dan "L" atau area teduh pada dipstick. Foto di bawah menunjukkan dipstick Honda yang memiliki dua titik. Mengapa tidak hanya membaca level dulu? Pertama kali Anda menarik dipstick keluar, ia akan memiliki minyak di atasnya dan akan sulit untuk mengatakan di mana levelnya. Itu sebabnya Anda perlu menyekanya pada lap untuk mendapatkan dipstick bersih, lalu mencelupkannya kembali ke dalam minyak untuk mendapatkan bacaan yang bagus.

MEMERIKSA TINGKAT COOLANT ANDA
Sekali lagi, sesuatu yang bisa dilakukan setiap orang. Pendingin adalah hal lain mesin Anda tidak bisa pergi tanpa. Setiap mesin berbeda tapi jika Anda memeriksa buku pegangan Anda, Anda harus mencari tempat penyimpanan pendingin. Biasanya akan dilaut ke satu sisi teluk mesin atau yang lainnya, dan menjadi botol semi transparan putih. Tunggu sampai mesin Anda sejuk dan lihat - bagian luarnya harus memiliki tanda 'rendah' ​​dan 'tinggi' di atasnya dan tingkat pendingin di dalamnya harus berada di antara keduanya.

BAHAN BAKAR

AKAN LEBIH TINGGI OCTAN ATAU BAHAN PREMIUM MEMBERIKAN AKU LEBIH BAIK DAN / ATAU LEBIH DAYA?
Mobil Sportier memiliki mesin kompresi yang lebih tinggi yang menghasilkan tenaga lebih besar dan membutuhkan bahan bakar oktan yang lebih tinggi untuk mencegah peledakan. Dari situlah mitos "premium = daya lebih" berasal. Jika buku pegangan Anda mengatakan "biasa", gunakan reguler.

BODYWORK / PAINT

MENJAGA PAKAIAN ANDA SELESAI DALAM KONDISI YANG BAIK
Pilih saja atasan yang merinci persediaan untuk menjaga interior dan eksterior mobil Anda seperti baru. Ada banyak lilin dan poles berkualitas baik yang ada di pasaran saat ini dan jika terakhir kali Anda mengolah atau memoles mobil Anda lebih dari satu dekade yang lalu, banyak hal telah berubah sejak saat itu. Senyawa lilin dan poles jauh lebih canggih baik dari sisi perlindungan mulai pudar, tampilan selesai, dan kemudahan aplikasi. Misalnya Turtle Wax Ice menghilangkan masalah lama residu lilin putih. Apakah mobil yang bersih itu barang kesombongan? Sebagian, ya, tapi jika Anda parkir di bawah pohon tempat burung membantu mengecat ulang mobil Anda dengan blueberry daur ulang, guck itu akan jauh lebih mudah jika jatuh pada pekerjaan cat wax.

LISTRIK

MENGHARGAI DAN MENERIMA BATERAI ANDA
Jika Anda akan melakukan pekerjaan pada mobil Anda yang melibatkan sistem kelistrikan, lepaskan baterai terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, lepaskan konektor untuk terminal negatif / ground terlebih dahulu, dan goyangkan tutup terminal. Gunakan kawat-dasi atau yang serupa untuk mengikat kabel kembali. Jika Anda perlu melepas baterai, Anda sekarang bisa melepaskan konektor positif.
Mengapa negatif itu positif? Jika Anda melepas sisi positif baterai terlebih dahulu, sisi negatifnya masih terhubung ke keseluruhan mobil. Jika Anda menjatuhkan alat dan mendarat di terminal baterai positif dan menyentuh benda lain di mobil, Anda akan memiliki listrik pendek. Dengan melepaskan yang pertama, Anda memotong jalur pengembalian arus. Sekarang, jika alat turun ke salah satu terminal baterai, tidak masalah jika menyentuh bagian sasis atau tidak - tidak ada jalan terus menerus untuk arus listrik.
Sambungkan kembali baterai Anda. Hubungkan terminal positif terlebih dulu, dan yang negatif kedua - kebalikan dari penghapusan, dan untuk alasan yang sama. Saat Anda memasukkan konektor negatif, akan ada percikan api karena akan menutup dan membuat kontak dengan terminal baterai negatif. Jangan takut akan hal ini - tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pastikan tutup terminal sudah terpasang dengan baik dan kencang.

PERIKSA terminal BATERAI ANDA
Sebagian besar mobil modern berjalan di atas sistem listrik ground 12 volt negatif. Jika terminal atau kontak baterai Anda tidak bersih, Anda akan kesulitan saat ini untuk melewati sistem kelistrikan. Lepaskan tutup terminal seperti yang dijelaskan di atas dan bersihkan setiap pos kontak dengan sikat kawat untuk mendapatkan permukaan kontak logam bersih yang bagus. Lakukan hal yang sama pada tutup terminal, kemudian pasang kembali seperti yang dijelaskan di atas.

LAMPU

SATU INDIKATOR ATAU BLINKER MENYUKAI LEBIH CEPAT DARI LAINNYA
Bila Anda menunjukkan satu arah dan kilau berkedip lebih cepat daripada saat Anda menunjukkan sebaliknya, itu berarti salah satu umbi telah meledak. Toko onderdil mobil dapat memberi tahu Anda jenis bohlam yang Anda butuhkan untuk menggantinya dengan dan manual Anda harus menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mendapatkan lampu indikator - semuanya berbeda di setiap mobil.

JANGAN MENYENTUH KACA KETIKA MENGUBAH HEADLIGHT BULBS
Sebagian besar lampu lampu sekarang diisi dengan halogen dan memiliki lapisan khusus di bagian luar kaca. Jika Anda memilih bola lampu di dekat kaca dengan jari Anda, Anda akan meninggalkan sejumlah minyak dan lemak di kaca. Saat bola lampu digunakan, area kaca akan lebih panas dari pada yang lain dan pada akhirnya akan menyebabkan bohlam pecah. Saat mengganti lampu lampu, pegang baki lampu logam di alasnya, atau pastikan Anda mengenakan sarung tangan karet bedah / mekanik (yang bersih) jika Anda menyentuh kaca.

LAMPU PERINGATAN DASH / INSTRUMENT

THE CHECK ENGINE LIGHT.
Setiap mobil baru sekarang hadir dengan OBD-II - On Board Diagnostics 2. Ini adalah sistem registrasi kesalahan yang terhubung ke sensor di seluruh sistem mobil, mesin, bahan bakar dan emisi. Saat lampu mesin cek menyala, bisa berarti banyak hal. Ada sesuatu seperti 4.000 kode OBD2 unik yang bisa disimpan. Alat bantu OBD2 genggam dapat dipasang ke port OBD2 yang biasanya berada di bawah dasbor pada sisi pengemudi. Alat ini bisa membacakan kode kesalahan dan / atau mereset sistem agar tidak mengandung kode. Kode dibagi menjadi dua kategori - historis / tidak aktif, dan aktif. Kode sejarah adalah daftar hal-hal yang telah terdeteksi di masa lalu namun tidak lagi menjadi masalah, sementara kode aktif adalah hal-hal yang menjadi masalah saat ini. Kode dibagi menjadi kode B (body), kode-C (chassis) dan daftar terbesar dari semua - kode-P (powertrain).

P0440 kode OBD-II. Ini adalah kode yang paling umum yang akan Anda temukan dan ini adalah hal pertama yang harus Anda periksa. P0440 adalah kode untuk Sistem Penguapan Emisi Penguapan yang Mengalami banyak dosa. Satu hal yang menutupi yang bisa Anda periksa adalah tutup gas Anda (tutup bensin). Sebagian besar mobil baru memiliki sistem bahan bakar bertekanan dan loop pemulihan uap. Jika Anda sudah mengisi bensin dan tidak memutar tutup gas sampai terkunci, Anda belum menyegel sistem bahan bakar. Ini tidak akan menekan dan sistem OBD2 akan mencatat kode P0440. Sebenarnya, pada banyak mobil, kode itu sangat umum sehingga mereka benar-benar bisa memberi tahu Anda untuk memeriksa tutup gasnya. Di Elemen Honda, misalnya, jika kode P0440 dicatat, gulungan dasbor "CHECK GAS CAP" melintasi tampilan odometer. Jadi jika Anda mendapatkan lampu mesin cek, periksa tutup gas terlebih dahulu dan lihat apakah lampu mati. Catatan: biarpun lampu mati menyala, kodenya kemungkinan masih tersimpan dalam sistem OBD dan akan muncul lain kali dicentang.

Itu bukan tutup gasnya. Jika mengencangkan tutup gas tidak melakukannya, Anda harus menemukan seseorang dengan alat diagnostik atau pembaca OBD2. Beberapa garasi akan mengenakan biaya hanya untuk memasukkan perangkat dan membaca kode. Jika mereka melakukannya, pergilah. Mereka merobek Anda. Lebih baik menemukan garasi atau mekanik yang akan membaca kodenya dan sebenarnya memberi Anda diagnosis daripada hanya membuat Anda membayar untuk mencari tahu nomornya. Bengkel kecil dan mekanik lokal biasanya akan melakukan ini untuk Anda dengan biaya yang kecil, dan bersikap mandiri, diagnosis tidak akan didasarkan pada Anda membeli beberapa komponen mahal dari rantai perusahaan.

Jika Anda adalah tipe do-it-yourself yang terbiasa bekerja dari manual toko, maka banyak tempat yang akan memberi Anda kode diagnostik secara gratis. Di Amerika secara khusus, rantai Schuck melakukan pemeriksaan diagnostik gratis (Checker, Kragen, Murray's, Advance) serta AutoZone. Jatuhkan - jangan menelepon dan bertanya. Banyak kali jika Anda menelepon mereka akan memberitahu Anda itu $ 40. Jika Anda hanya muncul, lebih sering daripada tidak, mereka akan melakukannya tanpa alasan. Di Inggris saya tidak yakin siapa yang - jika Anda tahu, jatuhkan saya satu baris. Alternatifnya, jika Anda merawat kendaraan Anda sendiri, adalah membeli pembaca dan melakukannya sendiri.

THE SERVICE ENGINE LIGHT / MAINT REQD LIGHT.
Ini mungkin menunjukkan "Layanan", "Service Engine" atau "Maint Reqd". Ini adalah indikator bahwa Anda mendekati interval perawatan terjadwal. Pada beberapa mobil, mobil itu sesederhana menghitung mil sebelum mobil melaju, sementara pada yang lain, ia memetakan suhu mesin, suhu minyak, suhu udara dan indikator lain dari kemungkinan tekanan untuk memberi tahu Anda kapan mungkin saatnya untuk mendapatkan minyak baru atau layanan. Di kebanyakan mobil ini bisa diganti atau diatur ulang oleh Anda, pemiliknya. Buku pegangan Anda akan memberi tahu Anda apakah ini masalahnya Jika Anda membawa mobil Anda ke layanan, garasi harus menyetel ulang untuk Anda.

Biasanya cahaya ini akan menyala saat Anda menghidupkan mobil Anda, lalu mematikannya lagi sebagai bagian dari pemeriksaan diri. Jika tetap menyala selama 10 detik kemudian mati, biasanya berarti Anda berada dalam jarak 500 mil untuk membutuhkan layanan. Jika berkedip selama 10 detik, biasanya berarti Anda telah melampaui interval layanan yang disarankan.

GAYA LISENSI LISTRIK.
Lampu peringatan ini berbeda di setiap mobil tapi biasanya terlihat seperti gambar baterai, mirip dengan gambar di sebelah kiri sini. Anda akan melihatnya datang dan pergi saat Anda menghidupkan mesin Anda sebagai bagian dari tes diri mobil, tapi jika lampu ini menyala dan tetap menyala, itu berarti sistem pengisian daya listrik tidak lagi bekerja dengan benar. Anggap saja seperti baterai ponsel. Jika ponsel dicolokkan ke pengisi daya, Anda dapat menggunakannya tanpa batas waktu, namun bila Anda melepaskannya dari pengisi baterai, ada sejumlah terbatas waktu sebelum baterai Anda habis. Sama persis di mobil Anda, hanya lebih besar. Setiap mobil memiliki alternator - pengisi daya - dan baterai 12v digunakan untuk memasok listrik ke sistem kelistrikan. Jika alternator menjadi rusak atau sabuk penggeraknya terkunci, maka tidak akan bisa melakukan tugasnya. Semakin lama Anda menyetir, semakin banyak mobil Anda yang akan menghabiskan sisa jus di baterai dan akhirnya mesin akan mati. Ini hampir selalu membutuhkan alternator baru atau diperbaharui.

CAHAYA PERINGATAN BRAKE 1
Sebagian besar mobil saat ini memiliki lampu peringatan rem di dasbor. Tujuannya adalah untuk mengingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang salah pada sistem pengereman di suatu tempat. Jika itu terjadi, periksa manual pemilik Anda untuk mengetahui maknanya. Lampu peringatan rem tidak memiliki arti standar; Itu bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Misalnya, cahaya yang sama dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa rem tangan (rem parkir untuk orang Amerika di antara Anda) menyala. Jika itu yang terjadi dan Anda mengemudi, Anda seharusnya sudah memperhatikan bau debu rem yang terbakar sekarang. Cahaya juga bisa menunjukkan bahwa cairan di silinder master rendah. Setiap produsen memiliki kegunaan dan standar yang berbeda untuk cahaya ini. Yang bagus Karena akan sangat menyeret jika indikator yang sama berarti sama di setiap kendaraan.

CAHAYA PERINGATAN BRAKE 2
Jika Anda memiliki mobil yang dilengkapi ABS, Anda juga memiliki cahaya kedua - cahaya ABS. Jika itu terjadi, lihatlah sesegera mungkin. Ini berarti komputer ABS telah mendiagnosis bahwa ada sesuatu yang salah dalam sistem. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti kotoran di salah satu sensor, atau sesuatu yang mahal seperti penggantian unit ABS keseluruhan. Either way, jika cahaya itu menyala, maka Anda, teman saya, sudah mendapatkan rem tahun 1970-an. Penting untuk dicatat bahwa lampu ini biasanya menyala saat Anda menghidupkan mobil dan kemudian mematikan beberapa detik kemudian. Jika berkedip, berdenyut, berkedip atau dengan cara lain menarik perhatian Anda pada dirinya sendiri, maka perhatikanlah. Itu tidak melakukan itu hanya untuk menyenangkan dirinya sendiri. Dibandingkan dengan cahaya mantap, lampu ABS yang berkedip biasanya menunjukkan sesuatu yang lebih serius. Dalam beberapa kasus bisa sama buruknya dengan "Anda sama sekali tidak mengerem."

PERINGATAN WARNA COOLANT
Ini biasanya lampu peringatan level pendingin. Jika ini terjadi, berarti tingkat pendingin di radiator Anda rendah dan perlu topping up. JANGAN BUKA CAP RADIATOR SAAT MESKIPUN HOT! Sistem pendingin bertekanan dan dengan mudah melepaskan tekanan dan menyemprotkan Anda dengan pendingin mendidih. Lakukan saat mesin terasa dingin. Top up sistem dengan pendingin pra-campuran yang dibeli dari toko, atau dengan air suling. Jangan menggunakan air keran - endapan mineral di dalamnya mendidih dalam sistem pendingin dan kalsium diendapkan di sekitar bagian dalam radiator sehingga kurang efisien (yang pada akhirnya akan menyebabkannya gagal). Itu selalu yang terbaik untuk menggunakan pendingin pra-campuran, atau untuk mencampuradukkan Anda sendiri daripada menggunakan air yang rapi. Campuran pendingin bertindak sebagai antibeku di musim dingin dan juga inhibitor korosi untuk menghentikan mesin Anda berkarat dari dalam ke luar.

PERINGATAN MINYAK
Biasanya cahaya ini akan menyala jika tekanan oli Anda terlalu rendah. Tekanan minyak rendah sangat serius dan jika Anda terus menyetir dengan lampu ini, akhirnya mesin Anda akan mati. Tekanan minyak rendah bisa disebabkan oleh pompa minyak yang gagal, saringan atau saringan minyak yang diblokir di dalam bah, atau dengan kadar minyak rendah - misalnya jika mesin Anda membakar minyak. Either way, Anda perlu untuk mendapatkannya tetap, dan cepat. Tekanan rendah minyak adalah A Bad Thing dan mesin Anda tidak akan terima kasih karena membiarkan masalah ini tidak diobati.

Artikel Terkait

Tips Merawat Kendaraan Anda
4/ 5
Oleh