Sunday, August 27, 2017

Malam Pertama Di Jogja Sampai Kelelahan

Malam Pertama Di Jogja Sampai Kelelahan - Selamat siang agan dan sista semoga asih gak bosan ya membaca cerita liburan ane dan keluarga di Yogyakarta, hari ini kita akan melanjutkan cerita liburan keluarga ane saat berada di kota gudeg yogyakarta. Pada posting sebelumnya kita sudah menjelajahi wahana wisata modern yang kekinian dengan konsep museum dan studio foto yang sangat unik.

Anda dapat membaca posting sebelumnya yang berjudul Hari Pertama Di Yogyakarta Wisata ke D'Walik De Mata dan De Arca yang sangat seru. Nah setelah dari sini ne dan keluarga langsung menuju hotel dan kebetulan waktu sudah menunjukan hampir jam 2 siang.

Becak hotel juga masih pada setia menunggu kami di depan dan langsung menggowes menuju hotel amaris. Sesampainya disana kamar sudah tersedia dan langsung check in hehe gak sabar mau rebahan karena tubuh ini terasa lelah berjalalan seharian ini.

Sesampainya dikamar yang ane tuju cuma kasur yang empuk pengen rebahan dan melepas lelah, anak-anak dan ponakan sepertinya masih belum puas dan gak ada capenya. Mereka langsung nyebur ke kolam renang yang ada di hotel amaris ini yang terletak di lantai 2. Ane gak ikut karna puegel banget badan jadi mending rebahan sambil nonton tv aja di kamar hotel.

Dan seperti biasa mulut ane kambali pengen udud ya udah ane ajak adik ane nongkrong di malioboro sambil inum es jeruk. Kata adik ane di sekitar jalan malioboro nii akses internet gratis tis.. tiss.. tiss.. berkat Bapak Presiden Joko Widodo. Pas ane cari wifi yang seliweran dan ternyata benar, kecepatannya juga cukup kencang. Sambil membayangkan klo di sekitar jonggol juga ada akses internet gratis pasti maknyus ini hahaha.

Setelah puas ngudud sambil minum es jeruk yang segar ane balik lagi ke kamar dan langsung mandi biar makin seger lagi. Sekitar jam 4 anak dan bini ane balik kekamar sambil menceritakan keseruan di kolam renang yang airnya sangat dingin. Mereka langsung bilas di kamar mandi dengan air hangat, dan setelah mandi katanya bokap dan nyokap mau ngajak jalan untuk makan. Hmm. karena kerjaan ane masih menumpuk lagi-lagi ane gak bisa ikut terpaksa minta dibungkus aja.

Tak lama mereka pun pergi jalan-jalan dan ane langsung bergerilya di depan laptop putih ane untuk menyelesaikan pekerjaan yang sedikit tertunda dan untuk akses internet hotel amaris tidak terlalu kencang tapi lumayanlah klo cuma buat browsing atau update artikel blog masih dapat diandalkan. 

Hampir tiga jam ane nongkrong didepan laptop, mata mulai redup dan mulai terasa mengantuk. Mungkin efek dari kamar hotel yang sejuk dan karena seharian tadi sudah menjelajahi tempat wisata di jogja. Dan tanpa basa-basi ane langsung tarik selimut dan tidur di kasur yang empuk.

Kali ini ane gak mimpi mungkin karena kelelahan jadi tidur ane bener-bener pulas, sampai tiba-tiba ane mendengar suara ketukan pintu kamar hotel dan terbangun. Ah ternyata anak dan istri ane dah sampai membawa makanan yang tak lama kemudian langsung ane santap. 

Anak-anak menceritakan keseruannya naik delman disepanjang jalan malioboro sambil menunjukkan beberapa foto yang diambil saat itu sampai tak terasa makanan sudah habis ane santap. Dan berikut adalah beberapa kenangan malam pertama keluarga ane di Jogjakarta.



Lagi-lagi kebiasaan yang sangat susah dihilangkan, setiap habis makan pasti wuasem mulut pengen udud. Ya udah karena kebetulan isti juga mo beli pampers buat si kecil sekalian kita jalan keluar.

Setelah membeli beberapa perlengkapan dan makanan kecil di minimarket, ane nongkrong dulu di warung kopi yang lokasinya tak jauh dari hotel dan seperti biasa sambil ngudud tentunya. Dan gak kerasa ternyata waktu menunjukan sudah hampir jam 10 malam dan anak-anak juga terlihat sudah mulai mengantuk. Ya udah kita langsung balik ke hotel, dan saat di kamar karna ane masih belum ngantuk ane nyalain tv kabel yang sudah disediakan hotel hehe kan sayang klo gak disetel.

Walaupun malam pertama ane gak bisa ikut jalan-jalan mengelilingi malioboro karena kelelelahan tapi liburan ke jogja kali ini cukup menyenangkan terlebih lagi karena kita mengunjungi tempat wisata yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Dan gak tau kenapa setiap rebahan di kasur hotel amaris ini hawanya ngantuk sangat dan bawaannya pengen molor aja mungkin karena kasurnya yang empuk dan ACnya yang sejuk hehe. Ya udah sampai disini dulu cerita liburannya, kita lanjutkan pada posting berikutnya yang berjudul Hari Kedua Di Jogja Wisata ke Air Terjun Tlogo Putri Kaliurang.

Sampai jumpa pada posting selanjutnya dan salam sukses dan sehat selalu untuk anda semuanya :)

Artikel Terkait

Malam Pertama Di Jogja Sampai Kelelahan
4/ 5
Oleh