Thursday, August 24, 2017

Hari Pertama Di Yogyakarta Wisata Ke D'Walik De Mata Dan De Arca

Hari Pertama Di Yogyakarta Wisata Ke D'Walik De Mata Dan De Arca - Selamat malam Agan dan Sista semuanya posting kali ini ane bakal lanjutin kisah petualangan keluarga ane saat liburan di kota Gudeg Jogjakarta. Pada posting sebelumnya ane udah ceritain tentang destinasi wisata pertama yang kita kunjungin di hari pertama keluarga ane di yogyakarta.

Buat yang belum baca artikelnya bisa dibaca pada posting sebelumnya yang berjudul Hari Pertama Di Yogyakarta Wisata Ke Taman Sari Jogja. Nah pada posting kali ini kita akan melanjutkan cerita sebelumnya. 

Setelah puas mengelilingi situs di tempat wisata taman sari keraton yogyakarta, kita sekeluarga naik becak menuju lokasi D'walik De Mata dan De Arca. Perjalanan ditempuh dengan gowesan santai sekitar 20 menitan kita sampai di lokasi wisata yang konsepnya sangat unik. Ketiganya terletak dalam lokasi yang sama yaitu terletak di Jl. Veteran No.200, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161.

Sesampainya di tempat kita melihat bangunan yang bentuknya terbalik, bagian atap bangunan ini ada di bawah. Nama tempat ini adalah D'walik yang artinya terbalik, merupakan tempat wisata yang memiliki konsep seperti studio foto. Tak hanya bangunan tampak depan saja yang terihat terbalik saat kita masuk ke dalam gedung semua barang yang ada di dalam juga ikut terbalik sehingga membuat hasil foto yang didapatkan dapat memberikan ilusi seolah-olah kita dapat merayap di dinding seperti spiderman. Pokoknya jika kamu masuk ke studio ini seakan-akan duniamu juga ikut terbalik persis seperti film upside down.

Baca Juga : Yogyakarta Aku Datang Naik Kereta Api Tuut Tuut Tuut Siapa Hendak Turut

Untuk harga tiket berkunjung ke tempat ini disaat liburan, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 50.000, begitu pula dengan tiga museum lainnya. Tapi jika ingin memasuki semua wahana D'Walik De Mata dan De Arca, tiket terusannya Rp 140.000.

Untuk jam buka museum, hari biasa yaitu Senin sampai Jumat di jam 10.00 -15.00 WIB, tiketnya seharga Rp 30.000 untuk masing-masing wahana, sedangkan untuk terusan Rp 100.000. Sementara di jam 15.00 - 22.00 WIB, tiketnya seharga Rp 40.000, dan tiket terusan Rp 120.000.

Namun ada sesuatu yang sangat beruntung bagi yang berulang tahun di tanggal kunjungan, tidak dikenakan uang tiket alias gratis begitu pula untuk anak di bawah umur 5 tahun juga gratis.

Berikut adalah beberapa foto keseruan keluarga ane saat berada di studio D'walik



Serukan.. Sebelum pintu keluar studio d'walik jogja ini anda akan disajikan dengan berbagai macam snack dan juga ice cream yang lezat dan juga berbagai macam cokelat yang bisa anda jadikan oleh-oleh saat pulang nanti. Pokoknya klo kalian datang ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke tempat ini ya :) 

Dari D'walik ane dan keluarga langsung menuju ke Studio De Mata yang lokasi studionya tidak jauh di tempat ini kalian bisa mengambil beberapa foto dengan background 3 dimensi (3D Trick Art) alias De Mata Trick Eye Museum. 


Ini adalah wahana luar biasa yang tercatat memiliki banyak karya seni 3D. Wahana ini unik karena menghadirkan beraneka gambar mulai dari tema alam, olahraga, tokoh, binatang, super hero, roman, sirkus, ornament, termasuk obyek wisata tamansari dan pagelaran kraton. Perlu diketahui tidak semua karya seni merupakan hasil karya lukisan namun merupakan hasil olahan digital print, tapi itu tidak jadi masalah karena hasil karyanya sangat menarik untuk dinikmati. Berikut beberapa foto yang sempat diambil di museum trick eye De Mata



Nah itu dia keseruan di studio atau museum De Mata, Dari sini kita langsung ke De Arca yang gak kalah seru dengan dua tempat yang sudah kita bahas diatas. De Arca Museum merupakan museum patung pertama di Indonesia.  Di museum ini wisatawan akan disuguhi aneka patung tokoh terkemuka baik di Indonesia maupun mancanegara. Mulai dari presiden, pahlawan, penyanyi, hingga pemain bola.

Bertemu dan berfoto bersama tokoh idola adalah mimpi bagi banyak orang. Namun mimpi itu biasanya sulit diwujudkan, apalagi jika sang tokoh idola telah lama meninggal. Eits, Anda jangan berkecil hati dulu. Kini mimpi berpose bersama tokoh idola bisa diwujudkan dengan mudah. Cukup berkunjung ke Museum De Arca, Anda pun bisa berjumpa dengan banyak tokoh idola dan berfoto bersama.

Mengusung konsep yang mirip dengan Museum Patung Lilin Madam Tussaud di Hongkong, De Arca Museum hadir sebagai museum patung pertama dan terbesar di Indonesia. Tokoh-tokoh dunia dihadirkan dalam ukuran sebenarnya lengkap dengan kostum dan gesture khas mereka.

Museum De Arca terbagi menjadi tiga zona, yakni zona tokoh nasional, zona presiden dunia, dan zona tokoh dunia. Di zona tokoh nasional wisatawan bisa menjumpai patung Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, dan masih banyak lagi. Memasuki zona selanjutnya, deretan pemimpin negara hadir dalam beragam pose. Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono, Ratu Elizabeth II, hingga Barack Obama berdiri dengan gagahnya.


Sedangkan di zona tokoh dunia pengunjung dapat berjumpa dengan Brad Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo, Jackie Chan, Hitler, hingga Dalai Lama. Bahkan di zona terakhir ini juga terdapat replika bajak laut Jack Sparrow dan Captain America. Menarik bukan? Sebelum mengunjungi museum De Arca, pastikan baterai kamera maupun ponsel Anda sudah terisi penuh sehingga Anda bisa mengambil gambar dengan beragam gaya. Tapi sayang ane gak sempat ikut foto-foto disini dikarenakan anak ane yang kecil nangis karna takut hehe.. maklum ini pertama kalinya dia liat patung jadi mungkin dia bingung kok orang tapi diem aja. 

Dan berikut adalah foto keseruan keluarga ane di museum De Arca Jogja


Tak terasa waktu sudah menunjukkan setengah dua siang dan kita sekeluarga dari sini langsung kembali ke hotel amaris yogyakarta. Badan ane dah mulai terasa pegel-pegel pengen buru-buru rebahan di kasur hotel yang empuk. 

Oke deh agan dan sista ceritanya kita sambung lagi nanti di artikel selanjutnya yang bakal ane kasih judul Malam Pertama Di Jogja Sampai Kelelahan. Oke sampai jumpa di posting selanjutnya ane mo istirahat dulu gak berasa nulis artikel ini sekarang udah jam 1 malem. Zzzzzz... zzzz....






Artikel Terkait

Hari Pertama Di Yogyakarta Wisata Ke D'Walik De Mata Dan De Arca
4/ 5
Oleh